Jumat, 27 Desember 2013

UNESA Raih Juara Umum LPTK CUP ke VI


5
Bandung, UPI
Forum Ilmiah dan LPTK Cup Vl, yang dilaksanakan pada Selasa hingga Sabtu (25-29/6/2013) di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung telah menghasilkan juara umum yaitu Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
Pertemuan Ilmiah dan LPTK CUP VI ini merupakan hasil pertemuan forum Rektor LPTK dan didukung oleh forum Dekan FIK/FPOK se-Indonesia yang menyepakati perlunya diselenggarakan pertemuan ilmiah dan kegiatan pertandingan olahraga dengan maksud untuk mengintensifkan sistem informasi, menjalin kebersamaan, dan melakukan kerja sama dalam berbagai program kegiatan IPTEK antar LPTK guna mengawal konsistensi idealisme para tenaga pendidik LPTK.
3 

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam pertemuan ini seperti pertemuan ilmiah para Rektor LPTK Indonesia; seminar keolahragaan yang menghadirkan pembicara Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo; workshop program studi keolahragaan yang menghasilkan 12 butir pernyataan dalam rangka pengembangan ilmu keolahragaan dan perbaikan terhadap layanan keakademikan; workshop gur besar dan Forum Dekan Keolahragaan yang telah menghasilkan beberapa usulan untuk disampaikan kepada kebijakan yang terkait dengan alternatif pemecahan masalah olah raga di Indonesia;  dan kejuaraan tenis lapangan dan golf yang diikuti oleh 12 LPTK.
Adapun hasil pemenang dari pertandingan golf diantaranya; Kategori Eksekutif, Juara Pertama diraih oleh UNES, Juara Kedua dan Ketiga diraih oleh UPI; Kategori Prestasi Juara Pertama, Kedua dan Ketiga  diraih oleh UPI; dan untuk Kategori Tim juara Pertama diraih oleh UPI, Juara Kedua oleh UNJ, dan Juara Ketiga oleh Unes.
Sementara untuk hasil pemenang dari pertandingan tenis lapangan ialah; Kategori Eksekutif A, Juara Pertama diraih oleh UNESA, Juara Kedua diraih oleh UNM dan Juara Ketiga diraih UNM dan UNY; untuk Kategori Eksekutif B, Juara Pertama diraih UNES, Juara Kedua oleh UNY dan Juara Ketiga oleh UNM dan UM; dan untuk Kategori Prestasi Tim UNESA meraih Juara Pertama, UM meraih Juara Kedua, dan Juara Ketiga diraih oleh UNY dan UNDIKSHA. Dengan demikian untuk Juara Umum diraih oleh UNESA Surabaya. (Deny)


0 komentar:

Posting Komentar