Jumat, 27 Desember 2013

Unesa Kian Favorit di Mata Calon Mahasiswa

Akhir tahun bagi siswa SMA/SMK/MA tingkat III bukanlah masa untuk berleha-leha. Akhir tahun justru masa ancang-ancang untuk menyiapkan diri memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi bagi mereka. Kini akses pendidikan ke perguruan tinggi makin dipermudah. Tak hanya kalangan ekonomi menengah ke atas yang bisa menikmatinya, kalangan ekonomi menengah ke bawah pun bisa menikmati perkuliahan di kampus melalui program Bidik Misi.
Okezone.com, laman berskala nasional pada akhir tahun ini merilis 10 Perguruan Tinggi (PT) paling favorit jalur Bidik Misi. Berikut ini daftar kampus yang menjadi favorit para pelamar Bidikmisi:
1. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung
2. Universitas Indonesia (UI) Depok
3. Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta
4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
5. Universitas Negeri Surabaya (Unesa)
6. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
7. Universitas Negeri Malang (UM)
8. Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung
9. Universitas Brawijaya (UB) Malang
10. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Pendaftaran Bidikmisi telah diintegrasikan dengan pendaftaran online SNMPTN. SNMPTN 2014 segera digelar lagi. Sistem pendaftaran hampir sama dengan tahun lalu. Siswa harus terdata terlebih dahulu lewat PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) yang diisikan oleh pihak sekolah. Setelah itu, siswa memverifikasi data tersebut sebelum melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi yang dituju.

Bagi calon mahasiswa yang tidak mampu, bidikmisi telah menyiapkan beasiswa dengan sistem pendaftaran seperti tahun yang lalu. Berikut jadwal SNMPTN 2014. Pengisian PDSS 6 Januari s.d. 6 Maret 2014; Pendaftaran 17 Februari s.d. 31 Maret 2014; Proses seleksi 1 April s.d. 26 Mei 2014; Pengumuman hasil seleksi 27 Mei 2014; dan pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi pada 17 Juni 2014. Informasi tentang Bidikmisi dapat diakses di laman  http://bidikmisi.dikti.go.id(Byu)

0 komentar:

Posting Komentar