Minggu, 29 Desember 2013

Persiapan Wawancara Kerja


Anda baru saja melamar kerja dan lulus tes tahap pertama? Selamat jika demikian. Perjuangkan terus hingga tahap seleksi akhir hingga diterima di posisi yang Anda inginkan tersebut. By the way, bagian terpenting dari tahap seleksi masuk kerja adalah wawancara, yang biasanya dilaksanakan di akhir. Inilah tahap yang sangat menentukan jadi Anda harus mempersiapkannya dengan baik dan sempurna. Ini tipsnya:
  • Persiapkan jawaban-jawaban. Memang, tiada yang bisa menerka apa saja yang akan ditanyakan saat tes wawancara tapi ada beberapa poin-poin yang umumnya dipertanyakan. Beberapa diantaranya adalah hobi dan minat, tujuan melamar kerja ini, dan pengalaman kerja sebelumnya. Persiapkan jawaban sebaik-baiknya agar tidak salah bicara nantinya.
  • Latihan berbicara dan mengatur gerak tubuh. Agar tidak gugup dan kaku, cobalah latihan sebelum hari tes wawancar tiba. Saat ditanya, Anda harus menjawabnya dengan penuh percaya diri dan suara yang jelas dan lantang (bukan keras). Juga harus ada eye-contact dan gerakan-gerakan tubuh yang bisa meyakinkan.
  • Pilih pakaian yang tepat. Yang tidak kalah pentingnya adalah memilih pakaian yang tepat. Sesuaikan dengan pekerjaan tersebut. Jika kantoran, pilih pakaian yang formal dan rapi. Pastikan Anda nyaman mengenakannya.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar