Selasa, 24 Desember 2013

Perusahaan Kembali Rugi, Karyawan BlackBerry Disuruh Liburan

keepo.me-blackbe…field-campus.jpg
BlackBerry telah mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal tiga 2013. Pembuat smartphone asal Kanada itu kembali mengalami kerugian. Pada kuartal tiga BlackBerry merugi $ 4,4 milyar.
Pendapatan BlackBerry pada kuartal tiga 2014 juga turun menjadi $1,2 milyar, kuartal sebelumnya BlackBerry berhasil mengantongi pendapatan $1,6 milyar. BlackBerry juga hanya berhasil menjual sekitar 1,9 juta smartphone pada kuartal tiga, padahal pada kuartal sebelumnya bisa menjual 3,7 juta unit smartphone.

Meski mengalami kerugian, CEO baru BlackBerry John Chen punya cara unik untuk menyemangati para karyawannya. Pasca mengumumkan laporan keuangan perusahaan, Chen mengirim surat kepada karyawan BlackBerry.

Will Connors dari WSJ berhasil mendapatkan salinan surat itu dan mempostingnya. Dalam surat itu Chen menyuruh karyawan untuk menikmati liburan agar bisa bekerja lagi dalam kondisi fresh. ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Dalam surat itu Chen mengakui tantangan besar yang akan dihadapi perusahaan. Namun Chen yakin dapat membangkitkan BlackBerry menjadi perusahaan yang menguntungkan dalam beberapa tahun ke depan.

Chen menyuruh para karyawannya untuk liburan menghabiskan waktu dengan orang-orang yang disayangi agar bisa kembali bekerja dengan energi baru dan fokus menghadapi persaingan tahun depan.

"Menghidupkan perusahaan perlu kerja keras. Saya menghargai komitmen Anda selama setahun terakhir dan saya meminta Anda agar mau bekerja sama untuk membantu bergerak memajukan BlackBerry. Kita memiliki tantangan besar di depan, tetapi jika kita bekerja sama dan tetap fokus pada pelanggan, kita akan berhasil," tulis Chen dalam suratnya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar