Jumat, 27 Desember 2013

Tim Roket Unesa Siap Bersaing di Kontes Muatan Roket Indonesia

Berdasarkan surat Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang tertanggal 29 Maret 2012, satu roket Unesa dinyatakan berhak melaju ke Kontes Muatan Roket Indonesia (Komurindo). 

Satu tim roket Unesa yang dinyatakan lolos seleksi tahap II tersebut adalah Mata Dewa yang beranggotakan 3 mahasiswa Fakultas Teknik Unesa. Mata Dewa merupakan satu dari 40 tim roket dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia yang dinyatakan lolos seleksi tahap II oleh tim juri. Keempat puluh tim roket tersebut harus bersaing di Komurindo 2012 yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 – 10 Juni 2012 di Pantai Congot, Kulonprogo, Yogyakarta.

Acara Komurindo 2012 ini merupakan kerja sama Dikti dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Pemda Kabupaten Kulonprogo. Keempat puluh tim tersebut disarankan untuk mengikuti acara workshop persiapan pertandingan yang akan dilaksanakan di UNY pada tanggal 19 April 2012 mendatang. 

Selamat kepada tim Mata Dewa yang sudah lolos seleksi, seluruh civitas akademika Unesa selalu mendukung. (Iman-Humas Unesa/Im)

sumber 

0 komentar:

Posting Komentar