Kehadiran aplikasi sosial media memberi kemudahan kepada para pengguna internet untuk saling berinteraksi. Sepanjang tahun 2013, sejumlah aplikasi sosial media berhasil mencatatkan sejumlah kabar menarik.
Mulai dari kabar akuisisi hingga peningkatan jumlah pengguna secara signifikan. Berikut 5 aplikasi sosial media yang berhasil menjadi buah bibir :
1. Snapchat
Spiegel tetap bersikukuh untuk mempertahankan perusahaan yang didirikannya karena melihat potensi pertumbuhan yang kian meningkat setiap tahunnya sehingga belum berencana untuk menjual ke pihak manapun. Angka penawaran yang ditawarkan oleh dua raksasa teknologi yang kian tinggi menjadikan nilai Snapchat kian membumbung tinggi hingga kini mencapai USD 4 miliar.
2. Twitter
Selain sukses di lantai bursa, tahun ini perusahaan yang identik dengan logo burung bitu pun berupaya menepis isu gender yang selama ini berhembus kencang. Twitter secara resmi memilih Marjorie Scardino sebagai perempuan pertama yang didapuk menjadi satu-satunya wanita dalam daftar anggota dewan direksi.
3. Path
Hingga akhir kuartal kedua 2013, Path dilaporkan memiliki 12 juta pengguna yang berasal dari pengguna perangkat Android dan iOS. Indonesia merupakan negara penyumbang trafik terbesar untuk Path yakni mencapai 30% atau setara dengan 4 juta orang. Dalam sehari, sekitar 50 persen pengguna aktif harian Path berasal dari Indonesia.
4. WhatsApp
Namun bukan hal tersebut yang menjadikan WhatApp terasa istimewa, namun prestasinya yang kini berhasi menjadi raja messenger global. Belum genap sepekan lalu aplikasi asal negeri Presiden Obama ini mengklaim telah memiliki 400 juta pengguna aktif setiap bulannya. Tak hanya itu, WhatsApp juga melaporkan, dalam empat bulan terakhir ada 100 juta pengguna aktif baru yang mendaftarkan diri di layanannya.
5. BlackBerry Messenger
Setelah resmi mendarat di Apple AppStore dan Google Play Store, BBM berhasil merajai daftar aplikasi paling banyak diunduh melampaui para pesaingnya. Kini perusahaan yang tengah dilanda badai tersebut berupaya memanjakan pengguna BBM lintas platform dengan kehadiran tiga fitur baru yang dirilis tahun 2014.
sumber
0 komentar:
Posting Komentar